PC Tablet

Tablet PC adalah laptop – atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.

Pengguna bisa memasukkan teks mempergunakan program yang mengenali tulisan tangan, keyboard dalam monitor, pengenal percakapan, atau keyboard biasa (apabila ada).Banyak Tablet PC mempergunakan digitaliser, yang menghantarkan masukan posisi pulpen ke komputer dengan cepat.

Tablet PC menggunakan layar LCD sentuh, dapat digunakan untuk menulis dengan tangan menggunakan sejenis pulpen khusus yang disebut stylus. Layarnya pun dapat diputar ke atas dan ke bawah sehingga posisi keyboard menghadap tanah/pangkuan/meja dan posisi layar tidur menghadap keatas (lihat gambar 2 kiri). Layar Tablet PC juga dimungkinkan untuk bergerak memutar mirip gerakan orang menoleh, hingga 360 derajat.

Tablet merupakan salah satu gadget yang sedang naik daun belakangan ini, bentuknya yang praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana membuat orang ingin memilikinya, selain itu fungsi dan juga teknologi yang canggih didalamnya.

Definisi Dan Pengertian Tablet Komputer tablet sejatinya adalah sebuah komputer portable seperti halnya laptop. Sesuai denganta namanya, bentuknya seperti tablet yang dipenuhi layar.

Contoh komputer tablet

* Tablet PC versi Windows XP yang diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2000.
* Produk IPad yang diluncurkan Apple pada akhir Januari 2010.
* Samsung Galaxy Tab yang diluncurkan Samsung pada awal September 2010.
* BlackBerry Playbook

Komputer tablet memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan penggunanya mempergunakan stylus atau pulpen digital untuk mengoperasikannya. Karena itu, pada umumnya komputer tablet tak dilengkapi keyboard maupun tetikus, lalu bagaimana cara untuk mengetik tulisan atau memasukkan teks? sejumlah komputer tablet rata-rata dilengkapi keyboard virtual yang bisa ditampilkan di layar. Beberapa produk ada yang dilengkapi program untuk mengenali tulisan tangan. Komputer tablet yang tak memiliki keyboard ini sering disebut komputer tablet murni.

Selain itu komputer tablet juga dirancang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan netbook, komputer tablet dengan mudah dimasukkan dalam tas kecil atau bahkan dompet yang menjadikan mereka menjadi piranti jinjing yang diidamkan. Rata-rata komputer tablet ini juga menawarkan kemampuan untuk membaca email, browsing dan berselancar di internet dengan lebih sederhana.

Lalu apa saja kekurangan komputer tablet ini? sejumlah pendapat yang dihimpun dari berselancar di dunia maya menyebutkan bahwa fitur-fitur dan aplikasi yang bisa dimuat komputer tablet lebih terbatas, meski dari segi bentuk perangkat ini lebih simpel ketimbang laptop atau notebook. Seperti dalam hal video chat, pemrograman, update foto dari kamera, kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dibanding laptop serta kemampuannya menginstal dari beragam media.

 

Tentang Deni Irawan

Just Be Yourself :)
Pos ini dipublikasikan di Tugas Kuliah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s